Selasa, 26 Juni 2012

Rangkaian Detektor Ponsel Aktif. Siapa orang yang tak kenal handphone alias ponsel. Telepon genggam ini sudah menjadi kebutuhan hampir setiap orang. Dengan ponsel ini komunikasi akan nyambung terus karena ponsel bisa dibawa kemana-mana. Kapan dan dimana pun kita jadi mudah berhubungan dengan keluarga, kerabat dan rekan. Ponsel sekarang sudah menjadi trend dan gaya hidup.
Add caption
Ngomong-ngomong soal ponsel, kami punya sebuah aplikasi yang menarik. Anda tentu bisa untuk merakitnya sendiri. Kami ingin mengajak Anda membuat Rangkaian Detektor Ponsel Aktif. Barangkali Anda lupa menaruh ponsel sehingga pernah mengalami kesulitan untuk menemukannya. Atau dengan studi kasus yang lain. Nah, jika Anda berminat, silakan lihat dan pelajari gambar skemanya di bawah ini.
Bila telepon seluler Anda menerima panggilan, ia mulai memancar bahkan sebelum Anda menjawab. Rangkaian mendeteksi sinyal ini dan dapat mengoperasikan berbagai perangkat sebagai “beban”. Detektor dapat digunakan untuk menghasilkan sinyal dering keras atau bahkan membunyikan klakson ketika Anda meninggalkan ponsel di dalam mobil. Rangkaian Detektor Ponsel Aktif akan bekerja dengan baik menggunakan batere 12 volt dan konsumsi arus sangat rendah. Gunakan kawat berisolasi untuk antena dan cukup lurus meskipun antena membungkuk untuk dimuat di dalam wadah plastik kecil. Mengganti cmos op-amp oleh LM10 dengan nilai-nilai pembagi tegangan yang berbeda untuk referensi pemicu guna mengurangi arus siaga untuk aplikasi yang didukung oleh batere kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar