Selasa, 26 Juni 2012

Rangkaian Headphone Tanpa Kabel. Paling asyik mendengarkan lagu-lagu memakai headphone. Efek stereonya terdengar jelas di telinga. Headphone adalah alat bantu dengar berupa dua pasang speaker mini atau bisa juga earphone yang dihubungkan ke output sumber suara. Alat ini dipasangkan menutup kedua telinga seperti bando. Headphone biasanya dipakai oleh para DJ (disc jockey), penyiar radio dan petugas bandara. Headphone terdiri dari berbagai model dan ukuran. Kalau ukuran speakernya (skala ohm) besar maka semakin besar pula suara yang bisa didengar di telinga kita.
Sekarang headphone telah mengalami pembaharuan. Dulu headphone mengandalkan kabel dalam menyalurkan suara dari sumber suara ke telinga. Namun kini sudah ada headphone yang tidak lagi memakai kabel panjang. Dengan demikian pemakai headphone bisa bergerak bebas tanpa merasa terganggu oleh kehadiran kabel. Di bawah ini kami lampirkan skema Rangkaian Headphone Tanpa Kabel  untuk Anda pelajari.


Pemancar headphone tanpa kabel ini menjamin kualitas penerimaan lebih dari 2 meter. Frekuensi osilator adalah antara 1750KHz dan 3500KHz dan untuk antena kami menggunakan bar ferit. IC1 menguatkan sinyal audio dan TC1 adalah buffer. D1 sinyal pemancar aktif dan merupakan penstabil tegangan untuk osilator. L1 adalah inti toroida T50-2 dengan 80 putaran, 0.2mm Ø. L2 membutuhkan sebuah bar 10-20cm ferit, L2A memiliki 3 putaran, 0.6mm Ø melingkar di akhir dasar L2b Wich memiliki 30 putaran, 0.5mm Ø. Konsumsi arus sekitar 150mA. Semoga Rangkaian Headphone Tanpa Kabel ini berguna bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar